Hari Misi 2019

Mission Day 2019 is coming !!!

Hari Misi itu apa ?
Ini adalah acara tahunan STT SATYABHAKTI yang bertajuk misi. Di kemas sesuai zaman dan style yang kekinian. Acara ini mengajak seluruh pemuda pemudi Kristen yang ada di seluruh Pulau Jawa. Tujuan dari acara ini adalah untuk menggairahkan kembali semangat para remaja dan kaum muda yang ada untuk terlibat dalam panggilan misi yaitu memberitakan Injil dan menjadikan segala bangsa murid Kristus sesuai Amanat Agung yang tertera dalam Matius 28:19-20. Di samping itu, melalui acara ini admisi SATI dapat mempromosikan SATI kepada setiap peserta yang hadir. Sehingga visi dan misi SATI dapat tercapai.

Tema
Hari misi tahun ini bertema Breakthrough - TEROBOSAN. Bukan nerobos pacar! Hehehe. Tema ini terinspirasi dari kisah Abraham di dalam Kejadian 12:1-2, panggilan Abraham untuk pergi ke sebuah negeri yang Tuhan janjikan. Saat itu Abraham engga tahu negeri apa yang akan ia tempati bersama dengan bangsanya. Namun Abraham yakin dan percaya akan janji Tuhan yang akan memberkati keturunannya menjadi keturunan yang terbesar. Abraham taat dan setia melakukan apa yang Tuhan perintahkan. Masalah-masalah yang dihadapi Abraham tidak membuat Abraham gentar. Masalah-masalah tersebut memberi Abraham tantangan tersendiri di dalam hidupnya. Abraham sadar bahwa ia membutuhkan terobosan di dalam hidupnya. Ia mulai mencari dan menemukan terobosan di dalam hidupnya. Ia mengalami terobosan, dengan membangun mezbah dan berdoa menyerahkan masa depan hidupnya dan bangsanya kepada Tuhan. Dan melalui terobosan yang Abraham lakukan, kehidupan Abraham menjadi berkat, keturunan Abraham menjadi sebuah keturunan terbesar. Dan di hari tua Abraham, Tuhan menetapi janjiNya. Abraham dan Sara dikaruniai seorang anak.
Di zaman milenial ini, permasalahan yang meresahkan dalam kehidupan pemuda-remaja Kristen adalah kurangnya tanggungjawab atas kepercayaan yang dimiliki dan ketidakpedulian terhadap lingkungan sekitarnya. Sikap ketidakpedulian ini tidak mencerminkan karakter Kristus yang seharusnya ada di dalam diri pemuda-remaja. Seharusnya pemuda-remaja Kristen dapat menjadi dampak bagi lingkungan di sekitarnya tinggal.
Permasalahan pemuda-remaja yang memiliki sifat individualisme, mudah dipengaruhi dan diprovokasi serta tidak sabaran (terbiasa dengan segala sesuatu yang instan) membutuhkan terobosan yang dapat mengubah hidupnya. Ketika mereka telah menemukan dan mengalami terobosan, hidup mereka yang mengalami terobosan akan menjadi dampak bagi orang lain. Seperti Abraham yang telah melakukan terobosan dengan imannya. Sehingga ia berani untuk pergi ke negeri yang dijanjikan Tuhan. Melalui terobosan yang Abraham lakukan, maka lahirlah sebuah bangsa besar yang akhirnya melahirkan Mesias.
Melalui tema ini, diharapkan seluruh peserta memahami bagaimana menemukan terobosan di dalam kehidupan mereka, sehingga mereka dapat mengalami terobosan. Melalui terobosan itu pada akhirnya kehidupan mereka akan menjadi dampak bagi orang lain.


Tanggal
Hari misi tahun ini diadakan pada tanggal 6-7 Maret 2019, ya hari Rabu dan Kamis. Hari Kamis bertepatan dengan hari libur nasional Nyepi. Jadi, tidak ada alasan buat gak ikut ya. Itu hari libur lo. Daripada di rumah enggak ada kerjaan, mending datang bareng teman-teman. Disini kalian bisa ketemu teman baru dan mungkin ada teman lama yang uda lama gak pernah ketemu. Disini kalian akan mendapatkan banyak sekali hal dan pengalaman baru yang sebelumnya engga pernah kalian dapatkan. Jangan kuatir, hari misi tahun ini di kemas sesuai dengan zaman anak-anak milenial tanpa melupakan esensi misi yang sesuai dengan amanat agung Tuhan. Jadi, ga bakalan bosen deh.

Acara
Untuk kalian yang ikut, kalian akan menikmati hadirat dan kuasa Tuhan melalui acara-acara yang sudah kami persiapkan. Kita akan lompat sama-sama memuji Tuhan, kita akan mengekspresikan cinta kita sama Tuhan dengan bernyanyi bareng Team Praise and Worship kita yang beneran keren. Kita sudah persiapkan Praise and Worship yang terbaik. Kalian juga akan menikmati penampilan special dari mahasiswa/i SATI. Pasti kalian kepo kan kakak-kakak SATI bakalan nampilin apa ya. Yang pasti bukan sirkus ya, hehehe kita bukan pemain sirkus. Kita akan membawakan tema BREAKTHROUGH melalui sebuah pertunjukan drama musikal. Cukup sampai situ aja ya, biar kalian tambah kepo hehehe. Selain itu ada Talkshow dimana kalian bisa bertanya sama pembicara kita yang kece abis! The Journey juga akan menjadi salah satu acara yang akan memberikan kalian inspirasi. Untuk itu, jangan sampai kalian lewatkan hari misi kali ini. Buruan daftar !!!!


Pembicara
Siapa yang tidak kenal dengan Ps. Christofer Tapiheru ? Semua pasti tahu dan kenal siapa dia. Dia dikenal suka bagi-bagi meme di social media. Dan meme yang beliau bagikan benar-benar mengena di hati anak-anak muda. Bener kan? Jujur! Yaiyalah, karena emang bener-bener sesuai dengan realitas yang ada. Banyak banget yang terinspirasi dari meme yang beliau share.
Ps. Christofer Tapiheru adalah desainer grafis lulusan DKV dari UPH yang tiga tahun terakhir menuruti panggilan Tuhan untuk menjadi penginjil sepenuh waktu sambil melayani sebagai teaching pastor di GBI New Wine International Church, Jakarta. Ia menikah dengan Lovelia sejak tahun 2010 dan telah dikaruniai dua orang anak laki-laki, Dustin dan Davar.
Jadi buat kalian yang ingin ketemu langsung dan mendengarkan langsung pengupasan Firman Tuhan yang akan dibawakan oleh Ps. Christofer, jangan lama-lama buat mikir, mau ikut apa enggak ya. Hmm, kalian musti datang, dan ajak teman-teman kalian. Oke ? Siyappppppppp


Pendaftaran
Cara daftarnya gimana yaa ? Kita punya 3 gelombang. Bukan gelombang air laut lo hehehee. Ada 3 gelombang pendaftaran. Gelombang pertama udah berakhir di tanggal 31 Januari kemarin. Sekarang uda masuk ke gelombang ke 2. Cukup hanya dengan 50 ribu rupiah kalian bisa ikut semua acara dari hari pertama sampai hari kedua. Kalian bisa makan 3 kali dan dapat snack 1 kali. Jadi jangan kuatir kelaperan hehehe. Kita juga punya gelombang yang ketiga yaitu On The Spot. Jadi kalian bisa langsung datang di hari itu juga dengan membayar 75 ribu rupiah. Jadi jangan kuatir bakalan kehabisan tiket. Hehe, siapapun kamu, darimanapun kamu, bagaimanapun kamu kita terima dengan sukacita. Tuhan punya sesuatu untuk kalian, hei! Anak-anak muda, udah saatnya kita buat terobosan di dalam kehidupan kita. So, Join us and feel the greatest breakthrough in ur life !!

DAFTAR PESERTA

Tujuan

Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah ini, seharusnya mahasiswa dapat:

  • Mendemonstrasikan ketaatan pada Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus untuk “menjadikan segala bangsa murid-murid-Nya” (Matius 28:18-20).
  • Menunjukkan suatu hubungan pribadi yang dinamis dengan Allah.
  • Memanifestasikan karakter, sikap dan gaya hidup sesuai dengan teladan Kristus.
  • Mendemonstrasikan kecakapan dalam kepemimpinan dan pelayanan gerejawi yang diberdayakan oleh Roh Kudus.
  • Memiliki pengetahuan Alkitab, teologi, pelayanan, dan pengetahuan umum demi mendukung pelayanan yang efektif.
  • Menunjukkan kehausan dan kesanggupan untuk belajar seumur hidup.
Falsafah

Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah ini, seharusnya mahasiswa dapat:

Motto

"Committed to Excellence and Relevance"

Visi

Menjadi Sekolah Tinggi Teologi Pentakosta-Kharismatik yang menghasilkan lulusan yang unggul dalam mutu di tingkat nasional dan regional serta relevan dengan perkembangan zaman.

Misi
  • Meningkatkan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang memiliki reputasi nasional dan regional serta beridentitas Pentakosta-Kharismatik.
  • Menuntaskan proses menjadi Sekolah Tinggi Teologi yang mandiri dan memiliki tata kelola yang baik.